"Nazar Shah Alam" Terbaik Baca Puisi Se Aceh 2011



Lomba Baca Puisi (LBP) Se-Aceh III Piala Bergilir Rektor Unsyiah Tahun 2011 UKM Teater NOL Unsyiah yang digelar 19 dan 20 November 2011 akhirnya berhasil menjaring generasi sastra pembaca puisi terbaik di Aceh. Nazar Shah Alam sebagai Pembaca Terbaik I perwakilan Komunitas Menulis Jeuneurob dan Gemasastrin Unsyiah, Zahrani siswi SMAN 1 Bireuen sebagai Pembaca Terbaik II, Fitri Junaidi dari Komunitas Seni Rajut Unsam Kota Langsa sebagai Pembaca Terbaik III, serta Rustam Efendi (UKM SENORA Takengon), T. Rigana Fazmi (Komunitas Seni Rajut Unsam Kota Langsa), dan Putri Zainab Adiati (FK. Unsyiah) sebagai Pembaca Terbaik IV, V dan VI.
Acara yang digelar di gedung Auditorium RRI Stasiun Banda Aceh ini diikuti oleh 169 pelajar dan mahasiswa dari 8 kabupaten/kota di Aceh serta dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor (Purek) 3 Unsyiah, DR Rusli Yusuf MPd. 

"Silaturahmi sastra ini mendapat respon yang sangat positif dari mahasiswa dan pelajar Aceh, semoga kegiatan ini mampu memberikan sebuah pembuktian bahwa para generasi muda pecinta sastra khususnya seni membaca puisi masih tetap berdetak di bumi Aceh" tutur Kurniawan, ketua panitia LBP ini. 

Pada Lomba Baca Puisi ini sastrawan dan seniman Aceh yang di tasbihkan sebagai dewan juri, Deknong Keumalawati dan Budi Arianto serta perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Azhadi Akbar S.Sn.

"Kami berharap dengan event ini mampu memunculkan generasi sastra pembaca puisi terbaik di Aceh dan menjadi ajang silaturahmi sastra kader pecinta puisi di aceh yang selalu kompak dan bersatu dalam seni" ujar Winda Utamy, Ketua Umum Teater Nol Unsyiah.

Kegiatan yang didukung penuh pihak Rektorat Unsyiah dan RRI Stasiun Banda Aceh ini juga didukung oleh Elhanief Advertising, Bank BTPN Aceh, RN Pelangi  dan Dekmi Kupi Banda Aceh.

SILATURRAHMI SASTRA
LOMBA BACA PUISI SE ACEH III

PIALA BERGILIR REKTOR UNSYIAH TAHUN 2011






Nazar Shah Alam 
Pembaca Terbaik I

(Komunitas Menulis Jeuneurob dan Gemasastrin Unsyiah)
Zahrani
Pembaca Terbaik II

(SMA Negeri 1 Bireuen)
Fitri Juniadi
Pembaca Terbaik III

(Komunitas Seni Rajut Unsam Kota Langsa)
Rustam Effendi
Pembaca Terbaik IV

(UKM SENORA UGP Takengon)
T. Rigana Fazmi
Pembaca Terbaik V

(Komunitas Seni Rajut Unsam Kota Langsa)
 Putri Zainab Adiati
Pembaca Terbaik VI

(Fakultas Kedokteran  Unsyiah)
 
Copyright © 2014 Share In Love - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info