Keith Richards, Tidur pun Bersama Gitar

Keith Rochards, gitaris The Rolling Stones. (REUTERS/Hans Deryk)



JakartaCNN Indonesia -- Keith Richards akhirnya merilis album solo setelah 23 tahun. Richard merilis album yang diberi judul Crosseyed Heart itu di luar eksistensinya sebagai gitaris The Rolling Stones. Mengutip Telegraph, ada sosok spesial yang membuat album itu akhirnya terwujud.

Richards mengatakan, album yang dipersiapkan sejak 2011 itu takkan mungkin muncul tanpa gitarnya. Ia mengaku selalu berdekatan dengan gitar kesayangannya. Bahkan, Richards tidur bersama sang gitar di atas ranjang kamarnya.

"Saya punya hubungan yang hangat dengan gitar. Saya tidur dengannya beberapa kali. Tidak mungkin ada Satisfaction jika saya tidak tidur dengan gitar malam itu," ucap Richards pada New York Times, seperti dikutip Telegraph.


Satisfaction merupakan lagu yang diciptakan Richards untuk The Rolling Stones bersama Mick Jagger. Lagu itu dirilis pada tahun 1965.

Sebelum terinspirasi musik untuk lagu itu, Richards mengaku mendadak terbangun di tengah malam. Ia tiba-tiba memikirkan mesin kaset. "Tapi saya melakukan itu semua di mimpi atau di dalam tidur. Dan saya kemudian menulis Satisfaction," ujarnya bercerita mengenang.

Richards melanjutkan, "Tanpa ada gitar di dekat saya, saya tidak akan mampu melakukan itu." Namun, tentu tidak setiap malam ia tidur bersama gitar. "Si nyonya tua akan protes," ujarnya, bicara soal sang istri, Patti Hansen yang dinikahi Richards sejak 1983 lalu.

Album terbaru pria 71 tahun itu baru akan keluar 18 September mendatang. Album itu direkam secara analog. Dalam album itu, akan ada pula suara yang disumbangkan oleh Norah Jones.

Selain meluncurkan album, September juga akan menjadi bulan momentum bagi Richards. Dokumenter terbarunya yang berjudul Keith Richards: Under the Influence bakal dirilis di Netflix. Film itu digarap sutradara pemenang Oscar, Morgan Neville (20 Feet from Stardom).

 
Copyright © 2014 Share In Love - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info